Inilah Script Untuk Memproteksi Blog Agar Tidak Bisa di Copy Paste

Posted by AllSoft Jumat, 24 Desember 2010 2 komentar
Pernah kita jumpai salah satu diantara para blogger telah mendisable blognya supaya tidak bisa di copy paste dan bahkan tidak bisa di klik kanan. Banyak berbagai alasan untuk melakukan hal tersebut, yang mungkin diantaranya karena bagi mereka artikelnya tidak ingin di publikasikan oleh orang lain, dan mungkin boleh saja semua artikel blog tersebut di sebar luaskan dan atau dipublikasikan oleh siapa saja, dengan catatan harus mengikutsertakan sumber artikel utamanya.

Jadi, bagi para sahabat blogger yang membuat artikelnya hanya copy paste, alangkah baiknya mengikutsertakan sumber artikel utamanya agar supaya dikemudian hari masih bisa mengcopy paste artikel orang lain (Budaya Copy Paste - Meracuni Diri Sendiri), karena blognya tidak di pasang script yang tidak bisa mengcopy paste.

Dan bagi para sahabat blogger yang merasa kurang nyaman dengan artikelnya yang di copy paste sama orang lain karena tidak mengikutsertakan sumber artikel utamanya, sobat bisa memproteksi blognya dengan script berikut. Script ini berfungsi untuk mendisable blog agar tidak bisa di copy paste dan juga tidak bisa di klik kanan.

Cara memproteksi/mendisable atau membuat blog blogspot tidak bisa di copy paste dan juga tidak bisa di klik kanan yaitu dengan menyisipkan Script di bawah ini tepat di atas Code </body> pada HTML Template Blogger sobat.

Silakan Copy Scriptnya di bawah dan untuk melihat hasilnya silakan Lihat Disini




Selamat mencoba,
Salam Ngeblog

2 komentar:

Unknown mengatakan...

mantaap gan..
http://songongs.blogspot.com

drgeseryete mengatakan...

Kok kode bodi pada HTML template di blogku gak ada? Bisa jelaskan lebih gambalang lagi cara agar artikel di blog saya tidak dpt di klik kanan dan di copy paste? Trima kasih, bantuannya. Salam

Posting Komentar