Inilah Cara Membuat Meta Tag Blogspot I Dinamyc Blogger Meta Tag

Posted by AllSoft Sabtu, 25 Desember 2010 0 komentar
Memasangan meta tag pada blog blogspot ataupun wordpress sangat diperlukan karena ini merupakan salah satu penunjang dalam SEO. Menurut keterangan para pakar SEO, deskripsi blog ataupun keyword yang baik adalah setiap halaman harus berbeda, karena apabila halaman satu dan yang lainnya berdeskripsi sama, maka akan dianggap sebagai duplikat deskripsi, dan ini sangat tidak disukai oleh search Engine seperti google, yahoo, bing dan lain-lain. Maka dari itu, sangat perlu bagi para blogger untuk memasang meta tag deskripsi blogger serta keyword agar bisa berbeda pada setiap halaman atau yang sering kita dengar dengan istilah Dinamyc Blogger Meta Tag.
Teknik yang dipakai Dinamyc Blogger Meta Tag ini apabila kondisa pada halaman depan (Home Page) untuk deskripsinya adalah judul blog ditambah dengan deskripsi yang terpasang, sedangkan untuk hasil keyword atau kata kunci adalah judul blog ditambah keyword atau kata kunci yang terpasang.

Contoh
Deskripsi : BloggingSoft - Blog Tutorial and Tips
Keywords : blogger tutorial,tips blogspot,panduan membuat blog,blog spot

Dan apabila dalam kondisi single post atau halaman posting, deskripsi yang digunakan adalah judul posting dengan deskripsi yang terpasang, sedangkan untuk keyword adalah judul posting ditambah keywords yang terpasang. Misalnya apabila sedang berada dalam halaman posting yang berjudul Cara Membuat Sitemape Blogspot maka deskripsi dan keywords yang tercipta adalah :

Deskripsi : Cara Membuat Sitemape Blogspot - Blog Tutorial and Tips
Keywords : Cara Membuat Sitemape Blogspot, blogger tutorial,tips blogspot,panduan membuat blog,blog spot

Apabila sobat mau memasang dynamic blogger meta tag, disarankan sobat harus menghapus terlebih dahulu meta tag deskripsi atau meta tag keyword yang telah terpasang sebelumnya di blog, agar tidak terjadi duplikasi.
Cara Memasang Dynamic Blogger Meta tag adalah sebagai berikut :
1. Login ke akun blogger
2. Pilih Rancangan
3. Klik Edit HTML
4. Cari kode: <b:skin><![CDATA[
5. Copy paste kode di bawah ini dan letakkan perisis diatas kode no. 4




6. Ganti kata deskripsi dengan deskripsi blog sobat, dan kata keywords dengan keyword sobat.
7. Klik Save Template

Met Mencoba,
Salam Ngeblog

0 komentar:

Posting Komentar