Mengenal Pengertian Blog Dofollow dan Nofollow
Rabu, 09 Juni 2010
0
komentar
Secara default semua link menggunakan fungsi dofollow, tanpa perlu menambahkan atribut kode HTML. Sedangkan untuk mengaktifkan fungsi nofollow, perlu ditambahkan kode HTML rel=”nofollow” atau rel=”external nofollow” pada link yang ada di blog kita.
Nofollow adalah atribut nilai HTML yang digunakan untuk memerintahkan beberapa mesin pencari yang hyperlink tidak mempengaruhi peringkat target link dalam indeks mesin pencari. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi efektivitas jenis tertentu spam mesin pencari, sehingga meningkatkan kualitas hasil mesin pencari dan mencegah dari Spam.
Sedangkan tujuan penambahan atribut nofollow adalah untuk mengurangi spam di blog kita, sehingga akan meningkatkan kualitas hasil pencarian dari suatu search engine dan juga mencegah search engine salah mengindeks spam yang memungkinkan menduduki peringkat tertinggi pada suatu keyword tertentu.
0 komentar:
Posting Komentar