membuat link dan new windows

Posted by AllSoft Minggu, 11 Januari 2009 3 komentar
gadis-mungil Dalam mengutip suatu pendapat dalam memposting blog, biasanya akan memuat link website (situs) atau blog dari mana tulisan itu kita kutip. Pengutipan dg menyebutkan sumber link memiliki tiga fungsi utama:

(1) Sebagai tanda bahwa tulisan kita itu cukup “ilmiah”.
(2) Sebagai apresiasi kepada sumber yg dikutip.
(3) Sebagai salah satu cara untuk menambah traffic bagi blog kita sendiri, terutama apabila sumbernya adalah blogspot atau blog lain yg memakai sistem trackback (atau “link to this post” kalau di blogspot/blogger).

Nah, biasanya kalo kita memuat link sumber yg kita kutip, pembaca akan cenderung meng-klik link tersebut. Supaya halaman kita tidak hilang, maka dalam kutipan link tsb dapat di  tambah kode sederhana agar ketika link tersebut diklik akan muncul halaman baru dan tidak menghilangkan halaman blog kita.

Caranya:

(1) ketika kita hendak memposting, aktifkan menu HTML disebelah kanan atas, disamping menu "Visual" dan klik "link" (b i link b-quote)
(2) setelah di klik, maka muncul perintah "enter the URL" copy kode berikut :

<a href="http://orb7.wordpress.com/"> ini sekedar contoh</a>

(3) tambah kode target="new" di akhir atau di awal kode

contoh :
  • Yg di awal <a target=”new” href=”http://orb7.wordpress.com”>

  • Yg di akhir: < a href=”http://orb7.wordpress.com” target=”new” >

met mencoba,
salam ngeblog

3 komentar:

zamrani mengatakan...

bos minta comfirm nih.. gw masih kerepotan gimana bkn link new window terus file yg buat di link kan tu nyimpennya d mana aku bikin link tp klo di klik ko halaman tidak di temukan tengkyu and matur kesuwun sing penting ora bayar lah..

23maret1987 mengatakan...

makasi banyak.....

Mengedit Profile Wordpress | FATAMorbANA™ mengatakan...

[...] wordpress membuat botton atau logo di wrodpress cara membuat “read more” di wordpress cara membuat link hidup n new window mengaktifkan widget di sidebare cara memasang widget whos amung widget-widget terbaik to blog [...]

Posting Komentar